Asswrwb., Muslim Lembata yang dirahmati dan dimulyakan oleh Allah SWT, .. judul ini terasa menggelitik,.. Dimana Allah SWT?, .. bagaimana Dzat yang maha sempurna ini dapat kita rasakan, dengan apa, bagaimana wujudnya, seperti apa eksistensinya…, Allah berfirman dalam salah satu surat dalam Al Quran, “Seandainya hambaKu mendekatkan Padaku/Berdo’a, sesungguhnya Aku lebih dekat dari jarak lehernya”.

Apakah kita sendiri sudah siap, sebagai muslim yang taat, menjelaskan eksistensi Allah ala wa jala, pada anak2 kita? saat mereka menginjak dewasa atau akhilbaliq, karena saat itulah mereka sudah secara sadar dapat membedakan mana benar, mana salah..mana hitam, mana putih, mana Allah dan mana syetan, … sanggupkah kita sebagai orang tuannya??,  Rasulullah pernah bersabda yang maknanya, “seorang anak akan menjadi seorang yang taat di jalan Allah, atau dia menjadi pengikut Syetan, semuanya tergantung dari Orang Tuannya….

Mari kita kaji sejenak, hal-hal dasar yang dapat membawa kita selamat dunia akhirat.  Apakah kita menegrti akan eksistensi agama itu sendiri? dan bagaimana dengan Islam itu sendiri?,  Semoga tulisan kecil ini dapat membawa kita untuk lebih mendekatkan diri pada sang khaliq.  Wassalam.ywk827@gmail.com

Advertisements